Minggu, 19 Agustus 2018

harusnya manchester united menang,tapi hasilnya malah begini







Berikut laporan hasil pertandingan Brighton vs Manchester United dalam laga Liga Inggris di Amex Community Stadium, Minggu (19/8), ditutup dengan skor akhir 3-2.

Sekedar info saja, Brighton memiliki rekor kandang yang cukup baik musim lalu, terbaik ke-8 di Premier League. Modal ini membuat mereka berhasil bertahan di divisi teratas Liga Inggris, meski memiliki catatan tandang yang buruk.

Dan perlu diketahui, mereka juga berhasil mengalahkan Manchester United dan Arsenal di kandang musim lalu, meraih satu poin melawan Spurs, dan setelah membuka musim dengan kekalahan 2-0 melawan Manchester City, mereka hanya kalah tiga laga liga di kandang. Jadi boleh dibilang ini akan menjadi malam neraka bagi Setan Merah.

Jalannya Pertandingan Brighton vs Manchester United

Dua menit berlalu, serangan di kedua ujung lapangan. Tapi tak sampai membuat kedua kiper berkeringat dingin. Menit 4 satu percobaan serangan dengan umpan oleh Anthony Martial ke dalam kotak, tapi terlalu jauh untuk Lukaku. Menit 6 permainan satu-dua dari Paul Pogba dan Fred menghasilkan bola bagi Lukaku di sisi kiri kotak. Ia meninggalkan para pengawalnya dengan kecepatan tinggi tapi serangan itu hanya berujung sepak pojok.

Brighton terlihat berusaha memaksa Setan Merah meninggalkan ruang kosong dan memanfaatkan kedua sayap. Eric Bailly dan Victor Lindelof terlihat kewalahan dengan manuver lawan. Tapi tidak ada gol sejauh ini. Menit 17 barulah tim tamu terlihat bisa mengendalikan lapangan tengah melalui Pereira dan Fred.

GOL! Brighton!

Di tengah-tengah penguasaan bola oleh Setan Merah, justru tuan rumah mencetak gol melalui kecerdikan Glenn Murray. Memperoleh bola di sisi kiri kotak, ia mencongkel bola ke atas David De Gea menggunakan sisi luar kaki kanannya. GOL! 1-0!



Gol lagi! Selang 2 menit!

Hanya selang beberapa belas detik kemudian, dalam satu tendangan sudut, situasi kacau terjadi di depan gawang De Gea. Bola kemudian diumpankan pendek ke Shane Duffy dan ia menembak keras ke sudut lain gawang. GOL! 2-0! Hanya dalam 27 menit sudah dua gol!

Lukaku tipiskan skor!

Hanya selang lima menit kemudian Romelu Lukaku berhasil mengangkat beban di pundak para pemain tamu. Ia mencetak gol dengan tandukan kepala hasil sebuah sepak pojok. Lihat foto di atas dan cuplikannya di bawah ini. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola liar kemudian kembali lagi ke dalam kotak dan ditanduk Lukaku. GOL! 2-1.

Oh tidak! Penalti!

Situasi berubah menjadi buruk setelah wasit Kevin Friend menjatuhkan hukuman penalti terhadap Manchester United. Bek tengah Eric Bailly melakukan tekel telat terhadap satu pemain tuan rumah dan wasit tanpa ampun menjatuhkan penalti. Pascal Gross mengincar sisi kanan, sementara De Gea membanting tubuhnya ke kiri dan GOL! 3-1! Lihat adegan kedua untuk pelanggaran Bailly. Kalau adegan pertama itu gol pertama Brighton.



Detik-detik terakhir, hampir saja terjadi gol tambahan oleh tuan rumah Brighton. Dua bek tengah Eric Bailly dan Victor Lindelof terlihat kewalahan. Tak heran jika Mourinho sejak awal sudah minta Harry Maguire atau Tody Alderweireld. Jangan-jangan dapatnya nanti mantan bek Chelsea, John Terry.

Laporan Babak Kedua Brighton vs Manchester United

Situasi kritis membutuhkan keputusan drastis. Mourinho menarik keluar Juan Mata dan Andreas Pereira, memasukkan Jesse Lingard dan Marcus Rashford. Jadi, sekarang Setan Merah punya empat striker sekaligus di depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar